Cegah Tawuran Antar Remaja di Jakarta, Polisi Sediakan Sasana Tinju

- Rabu, 28 September 2022 | 16:03 WIB
Sasana Tinju Polsek Cilandak/pmj
Sasana Tinju Polsek Cilandak/pmj

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Maraknya aksi tawuran remaja menimbulkan keprihatinan banyak kalangan, terutama kepolisian. Pasalnya aksi itu kerap memakan korban. Banyak cara diupayakan untuk mencegah tawuran salah satunya menyediakan tempat adu fisik yang terarah.

Baru-baru Kepolisian Sektor (Polsek) Cilandak menyediakan sasana tinju. Fasilitas tersebut dianggap sebagai tempat yang tepat sebagai wahana para remaja energinya dengan olahraga beladiri.

Baca Juga: Mantan Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi

Tak hanya itu, dari sasana juga diharapkan memunculkan atlet tinju berprestasi. Selain itu, sarana tersebut dimaksudkan untuk mencegah tawuran remaja dan penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikan Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra, Rabu 28 September 2022.

"Kalau mau menyalurkan energi, kami membuka sasana tinju untuk menyalurkan energi dan mengejar prestasi," ujar Multazam.

Untuk menunjang kegiatan di sasana tinju itu, kata Multazam, pihaknya juga mendatangkan pelatih mantan atlet nasional. Dengan begitu, bagi anak muda yang berminat bisa mendapat ilmu dan pengalaman bertinju.

Multazam berharap dengan adanya fasilitas sasana tinju ini dapat mencegah terjadinya tawuran remaja yang memang marak terjadi belakangan ini. Selain itu, dapat menekan peredaran narkoba dan balap liar.

Baca Juga: Risau, Presiden Jokowi Tegaskan Dua Tahun Lagi Stop Impor Aspal

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X