Kendaraan Dinas Milik Pemkot Jakarta Pusat Kerap Kehilangan Aki

- Senin, 26 September 2022 | 21:36 WIB
Ilustrasi aki kering dan aki basah. (Foto: dok Wuling)
Ilustrasi aki kering dan aki basah. (Foto: dok Wuling)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kendaraan dinas milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Suku Dinas Nakertrans-E, dan Sudinas yang terparkir di halaman parkir kantor Walikota Jakarta Pusat sering kehilangan aki dalam sepekan. Setidaknya ada 8 aki telah digondol kawanan pencuri.

Hal itu disampaikan Kepala Suku Bagian (Kasubag) Rumah Tangga Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Arief Budianto dikutip dari laman PMJ News pada Senin, 26 September 2022.

“Ada tiga kendaraan mobilnya dicuri. Kejadian pencurian sejak sepekan mulai dari Jumat 23 September hingga Senin 26 September 2022,” ujar Arief.

Baca Juga: Terungkap Aksi Borong LPG Subsidi Lalu Dijual dengan Harga Tinggi. Begini Modusnya

Lebih jauh Arief menuturkan, pencurian yang terjadi pada hari Minggu (25/9/2022) malam sempat dipergoki anggota pengamanan dalam (Pamdal). Pelaku yang tepergok kemudian melarikan diri dengan kendaraannya.

“Pamdal sempat pergoki aksi pencuri tersebut, karena panik kemudian kabur dengan memacu mobilnya. Pelaku itu sempat menabrak pagar depan hingga ambruk,” paparnya.

Dilanjutkannya, pihaknya juga akan melaporkan pencurian tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat bersama sejumlah barang bukti, termasuk rekaman CCTV.

Baca Juga: Lebih dari 500 Ribu Hewan Ternak Positif PMK. Begini Kondisinya

Dalam peristiwa tersebut, 8 aki kendaraan dinas yang dicuri yakni milik Satpol PP Jakarta Pusat sebanyak 4 aki, kendaraan Sudin Nakertrans-E sebanyak 2 aki dan Sudin KPKP Jakarta Pusat sebanyak 2 aki. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X