Sejumlah Kios Kosmetik di Tangerang Menjual Obat Keras Tanpa Ijin

- Kamis, 22 September 2022 | 15:24 WIB
Ilustrasi obat keras (Pixabay.com)
Ilustrasi obat keras (Pixabay.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Tangerang. Tiga warga di Kota Tangerang menjual obat keras tanpa ijin resmi di kios kosmetiknya. Obat keras yang dijual di antaranya Tramadol, Eximer, dan Trihexyphenidyl.

Temuan tersebut merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan jajaran polisi setempat. Dari pengungkapan itu, polisi mengamankan para penjual yang berinisial MI, I, dan A. 

Baca Juga: Meski Bikin Gatal, Daun Jalatang Punya Manfaat Bagi Kesehatan. Simak Ulasannya

Dalam keterangannya, Kamis 22 September 2022, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan bahwa terbukti para pelaku kedapatan menjual jenis obat keras seperti Tramadol, Eximer, dan Trihexyphenidyl.

"Operasi dipimpin oleh Kapolsek Sepatan AKP Suyatno dengan menyisir kios-kios kosmetik diduga menjual dan mengedarkan obat Tramadol dan Eximer," ungkap Zain.

Modus penjualannya, lanjut Zain, stok obat keras di antara barang-barang kosmetik di kiosnya.

Selain mengamankan para penjual, lanjut Zain, polisi juga menyita sejumlah barang bukti ribuan butir obat keras disita. Obat-obatan itu ditemukan dari ketiga toko tersangka.

"Sebanyak 2.576 Butir Eximer, 653 Butir Tramadol, 100 butir Trihexyphenidyl diamankan dari Tersangka MI, lalu 756 butir Eximer, 370 butir Tramadol didapat di kios I, dan 2.000 butir Tramadol berasal dari toko Tersangka A," tuturnya.

Baca Juga: Selesaikan Soal Pelangaran HAM Berat Masa Lalu, Presiden Jokowi Bentuk Tim PPHAM

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X