EMT dan RR, Tersangka Eksploitasi Seksual Jadikan 8 Korban Sebagai PSK

- Rabu, 21 September 2022 | 21:15 WIB
[Ilustrasi] PSK remaja bawah umur. (Ayobandung.com)
[Ilustrasi] PSK remaja bawah umur. (Ayobandung.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Polda Metro Jaya telah menangkap dua pelaku kasus eksploitasi seksual terhadap remaja bawah umur. Keduanya telah menjadi tersangka yakni EMT sebagai muncikari dan RR yang berperan mencarikan lelaki hidung belang.

Kedua tersangka terbukti telah melakukan penyekapan seorang remaja perempuan berinisial NAT (17) yang kemudian dijual untuk memberikan layan seksual kepada pria hidung belang.

Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa korban atas aksi keduanya ternyata tidak hanya satu orang, namun delapan orang.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada awak media di Jakarta pada Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: 2 Pelaku Eksploitasi Seksual Remaja Bawah Umur Ditangkap. Terancam 15 Tahun Penjara

Zulpan mengatakan, muncikari EMT selain mengeksploitasi korban NAT juga mempunyai 8 korban lain. Kedelapan korban telah dijual sebagai pekerja seks komersial (PSK) kepada sejumlah pria nakal.

“Muncikari berinisial EMT ini sudah beroperasi sebelum 2021. Hasil pemeriksaan yang bersangkutan memiliki delapan anak asuh yang dia perjual belikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Zulpan menyebut, kedelapan remaja korban EMT disebar berpindah-pindah ke apartemen yang lain, seperti korban NAT. Sehingga ia meminta kepada para korban untuk tidak ragu melaporkan ke polisi.

“Ini pun dia atur juga tempat penempatannya di tiga apartemen, dia gilir. Demikian juga saat melayani tamu dibantu tersangka RR,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya kasus ini membuat yang lain berani melaporkan karena tanpa laporan kita kesulitan. Sekali lagi, ini butuh kerjasama seluruh pihak,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X