2 Pelaku Eksploitasi Seksual Remaja Bawah Umur Ditangkap. Terancam 15 Tahun Penjara

- Rabu, 21 September 2022 | 20:56 WIB
Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/ Fajar)
Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/ Fajar)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kasus eksploitasi seksual terhadap remaja di bawah umur di Jakarta berhasil diungkap polisi. Kasus itu terungkap setelah adanya laporan yang diterima polisi.

Polda Metro menerima laporan pada tanggal 14 Juni Tahun 2022. Kemudian dilakukan penyelidikan. Kemudian dua pelaku yang memaksa korban NAT menjadi pekerja seks itangkap Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Keduanya berinisial EMT dan RR dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Selesaikan Soal Pelangaran HAM Berat Masa Lalu, Presiden Jokowi Bentuk Tim PPHAM

Diketahui dua tersangka itu melakukan penyekapan seorang remaja perempuan berinisial NAT (17) yang kemudian dijual kepada pria hidung belang.

Hasil pemeriksaan EMT (44 tahun) berperan sebagai mucikari sedangkan RR (19 tahun) mencarikan tamu dengan menggunakan aplikasi. Tak hanya itu, RR juga memaksa NAT untuk melayani dirinya.

Informasi itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu, 21 September 2022.

“Laki-laki inisial RR, usianya 19 tahun, perannya mencarikan tamu menggunakan aplikasi MiChat dengan nama akun Qwerty,” ujar Zulpan.

Zulpan menyebutkan, RR memanfaatkan dan menggunakan korban untuk memenuhi nafsunya secara paksa.

“RR juga menggunakan korban ini secara seksual untuk kebutuhan seksualnya secara paksa,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X