Perempuan di Tangerang Kerap Jadi Sasaran Jambret. Begini Aksi Pelaku

- Kamis, 15 September 2022 | 19:59 WIB
Ilustrasi Jambret.
Ilustrasi Jambret.

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Tangerang. Seorang pemuda kerap melakukan aksi penjambretan terhadap perempuan di Tangerang. Dalam melancarkan aksinya dia terbilang sadis karena selalu menimbulkan luka pada korban. Modusnya dia memepet korban lalu merampas tasnya dengan keras sehingga menyebabkan korban jatuhh. Spesialis barang yang diincarnya yakni ponsel.

Empat perempuan yang menjadi korban melaporkan penjambretan yang dialaminya ke kepolisian. Dalam empat laporan tersebut mengungkapkan pola penjambretan dengan modus yang sama dengan modus yang sama. Semua korban mengalami luka pada kaki dan tangan karena terjatuh usai tasnya dijambret tersangka.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Jakarta: Gubernur Anies Lengser, TGUPP Tak Boleh Beroperasi

Atas laporan tersebut, jajaran Polres Metro Tangerang Kota segera bertindak. Setelah melakukan penyelidikan polisi pun berhasi membekuk jambret tersebut yang berinisial OA (27). Tak hanya itu, polisi juga menciduk penadahnya inisial A (33).

Dikutip dari laman PMJ News pada Kamis, 15 September 2022, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan pelaku kerap beroperasi di wilayah Tangerang dengan menyasar korban wanita. Dalam menjalankan aksinya tersangka cukup sadis.

"Korbannya rata-rata perempuan ya, dengan cara memepet para korban, kemudian langsung menarik paksa tas milik korban hingga korban terjatuh ke jalan kemudian langsung melarikan diri," ungkap Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya.

Dia menambahkan, sejauh ini ada empat korban wanita dan empat laporan kepolisian dengan modus yang sama. Semua korban mengalami luka pada kaki dan tangan karena terjatuh usai tasnya dijambret tersangka.

Selain menangkap para tersangka, lanjut Zain, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni sepeda motor yang dipakai untuk beraksi, jaket, sepatu, serta lima buah hp milik para korban.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Gantung Antar Dua Pulau di Maluku. Ini Dimensinya

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X