DPRD DKI Jakarta Akan Gelar Rapim Terkait Usulan Pj Gubernur Pengganti Anies

- Minggu, 11 September 2022 | 20:41 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Edi Prasetyo  (instagram)
Ketua DPRD DKI Jakarta, Edi Prasetyo (instagram)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengakhiri jabatannya pada pertengahan Oktober 2022 mendatang. Sementara pemilihan kepala daerah baru akan diselenggaran secara serentak pada November 2024.

Untuk mengisi kekosongan Kepala daerah DKI Jakarta yang definitif maka akan ditunjuk Penjabat (Pj) Gubernur.

Dikabarkan sosok yang akan menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta berdasarkan usulan dari DPRD DKI Jakarta. Oleh karena itu Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi akan membahas tiga usulan nama calon PJ Gubernur DKI Jakarta melalui rapat pimpinan sembilan fraksi secara gabungan (Rapimgab) pada Senin, 12 September 2022.

Baca Juga: Bareskrim Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Alvin Lim Soal Pencemaran Nama Baik

"Semoga proses dan mekanisme ini mampu melahirkan sosok yang berintegritas," kata Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, dikutip dari laman gesuri.id Minggu, 11 September 2022.

Menurut Prasetyo Edi, sosok Pj Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan itu diharapkan menyentuh langsung persoalan yang dialami warga Jakarta lima tahun terakhir.

"Untuk menyentuh langsung persoalan yang dialami warga Jakarta lima tahun terakhir, dalam waktu dua tahun yang sangat singkat ke depan," imbuhnya.

Prasetio menjelaskan mekanisme Rapimgab menjadi salah satu syarat untuk menjunjung tinggi asas kolektif kolegial yang ada di DPRD DKI Jakarta.

Usulan tiga nama kandidat calon penjabat gubernur DKI itu sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X