Tawuran Antar Pelajar di Tangerang Tewaskan 1 Orang. Polisi Ungkap Kronologinya

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:39 WIB
Ilustrasi Tawuran Pelajar.  (Dok. Media Hallo/M. Rifai Azhari)
Ilustrasi Tawuran Pelajar. (Dok. Media Hallo/M. Rifai Azhari)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Tangerang. Aksi tawuran antar pelajar terjadi di Jalan Husein Sastra Negara Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Kamis 11 Agustus 2022 saat petang hari. Dalam tawuran tersebut mengakibatkan 1 orang korban tewas yang alami luka bacok.

Selang satu hari kemudian tim kepolisian berhasil menangkap puluhan pelajar yang diduga terlibat aksi tawuran.

Baca Juga: Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, dari Keluarga Penguasa 3 Daerah hingga Terjaring OTT KPK

Dikutip dari PMJ News pada Sabtu 13 Agustus 2022, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengunkapkan para pelajar yang ditangkap sebanyak 73 orang dari enam sekolah menengah tingkat atas.

"73 pelajar kami amankan berasal dari enam sekolah yakni SMKN 53 Jakarta Barat, SMKN 1 Jakarta Barat, SMKN 2 Tangerang, SMKN 4 Tangerang, SMKN Yuppentek Tangerang, dan SMAN BDN Jelambar Jakarta Barat," jelas Zain kepada wartawan.

Lebih lanjut Zain menuturkan, dalam insiden tawuran tersebut, satu orang pelajar berinisial MAM (16) menjadi korban pembacokan di Jalan Husein Sastra Negara sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut Zain, pembacokan bermula saat pelaku pembacokan berinisial RS (19) berasal dari SMKN 53 Jakarta Barat bersama rekan pelajar lainnya berjumlah 10 orang sedang mengendarai sepeda motor bertemu dengan pelajar SMK PGRI 24 berjumlah delapan orang.

"Salah satu dari pelajar meledek kepada pelajar SMKN 53, kamput nih kamput nih (semacam ejekan), kemudian dikejar oleh pelajar SMKN 53 hingga ke arah Rawa Bamban, Kelurahan Jurumudi baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang," tutur Zain.

Baca Juga: Puluhan Pelaku Perjudian Online di Jakarta Ditangkap Polda Metro Jaya

Namun, bukannya bertemu dengan pelajar yang dicari, mereka malah bertemu dengan pelajar lain di TKP. Alhasil korban, pelajar dari SMK Excelent Batuceper Kota Tangerang yang tengah di TKP berboncengan bersama temannya dikejar oleh para pelaku.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X