Empat Kawanan Spesialis Curanmor di Jakarta Barat Diringkus Polisi. Begini Kronologinya

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:10 WIB
Keterangan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan dan jajarannya. (Foto: PMJ News)
Keterangan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan dan jajarannya. (Foto: PMJ News)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Tiga orang spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan penadah ditangkap jajaran Polsek Kalideres Jakarta Barat. Sebelumnya komplotan itu kerap beraksi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Setidaknya mereka sudah melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak 15 kali.

Kini keempat orang itu sudah menjadi tahanan polisi dan ditetapkan menjadi tersangka.

Informasi itu disampaikan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan saat jumpa pers Selasa, 9 Agustus 2022.

"Ada 4 pelaku yang berhasil diamankan, 3 selaku Eksekutor dan 1 orang sebagai penadah," ujar Kompol Moch Taufik Iksan.

Baca Juga: Sebuah Bus Jurusan Pelabuhan Ratu - Bogor Terbakar. Begini Nasib Penumpangnya

Dalam kesemoatan yang sama Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar mengungkapkan 4 pelaku spesialis curanmor yang diamankan berinisial, HR, NG, RK, dan WA selaku penadah.

"Pelaku ini merupakan spesialis curanmor dan sudah 15 kali beraksi melakukan pencurian kendaraan bermotor namun yang terdaftar dalam laporan polisi terdapat 6 kasus," ucap AKP Syafri Wasdar.

Menurut Syafri, penangkapan itu bermula pada hari Minggu tanggal 24 Juli 2022 sekira jam 05.00 wib di Jalan Daan Mogot Km. 16,5 Rt. 01/12 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kronologinya, papar Syafri, diawali korban memarkir sepeda motornya di depan tempat kerjanya yang merupakan tempat kejadian.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X