Seorang Santri di Ponpes Tangerang Meninggal Akibat Dianiaya Temannya. Begini Kronologinya

- Senin, 8 Agustus 2022 | 17:36 WIB
Santri meninggal dianiaya temannya/ pmj news
Santri meninggal dianiaya temannya/ pmj news

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Tangerang. Seorang santri di Pondok pesantren (Ponpes) Daar El Qolam Kabupaten Tangerang meninggal akibat dianiaya oleh teman sesama santri. Insiden yang terjadi hari lalu itu saat ini tengah ditangani Polresta Tangerang.

Hasil penyelidikan tahap awal diperoleh dari keterangan saksi dan guru Ponpes, korban meninggal dunia akibat perkelahian sesama santri.

Baca Juga: Pemerkosa Belasan Santri Herry Wirawan Divonis Hukuman Penjara Seumur Hidup, Ini Pertimbangan Hakim

Hal itu disampaikan Kepala Polresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma pada Senin, 8 Agustus 2022.

"Berdasarkan keterangan guru dan pengasuh yang mengantar, korban meninggal diduga karena berkelahi sesama santri," ujar Raden.

Lebih lanjut Raden menuturkan, berdasarkan penuturan para saksi, peristiwa penganiayaan ini bermula saat pelaku RE (15) laki-laki mencari santri DS (15) laki-laki yang kebetulan berada di kamar mandi bersama dengan korban BD (15) laki-laki pada Minggu, 7 Agustus 2022 sekitar pukul 06.25 WIB.

Kemudian Raden memaparkan kronologi kejadiannya.

"Berdasarkan keterangan dari saksi awal mula pemicu perkelahian antara RE (15) dan BD (15) diawali dengan pelaku RE (15) mencari santri DS (15) yang kebetulan sedang mandi berdua bersama korban BD (15). Saat RE (15) membuka pintu tidak sengaja mengenai korban BD (15), karena kesal korban memakai dan berteriak kepada RE (15) dan terjadi perkelahian. Perkelahian tersebut dipisahkan oleh beberapa santri yang berada di TKP," jelas Raden.

Baca Juga: Rencana Polri dan TNI AD Rekrut Santri Jadi Polisi dan Tentara Tuai Dukungan

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X