Wartawan Papua Post Tewas Dikeroyok Tiga Orang. Terungkap Motifnya

- Rabu, 27 Juli 2022 | 14:58 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan  (pic/pmjnews.com)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan (pic/pmjnews.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Seorang wartawan Papua Pos bernama Firdaus (44) tewas setelah dikeroyok tiga orang. Insiden itu dipicu persoalan yang sepele. Diawali korban menegur pelaku yang buang air kecil di halaman rumahnya di Jakarta Timur. Lalu pelaku tidak terima dan melakukan pengeroyokan korban.

Saat ini satu orang pelaku berinisial R sudah ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Timur. Sedang dua pelaku lainnya dalam pengejaran polisi.

Baca Juga: Tengah Lakukan Pencurian Kendaraan Bermotor, Pelaku Ditangkap Polisi

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dikutip dari pernyataannya, Rabu, 27 Juli 2022.

“Motif daripada terjadinya peristiwa ini sebenarnya sederhana namun, kita sesalkan sampai terjadi pembunuhan yaitu karena rasa kesal ditegur oleh korban karena buang air kecil di tempat halamannya. Jadi, itu yang membuat pelaku mengeroyok korban. Kemudian kita akan mencari dua pelaku yang lain,” tutur Zulpan.

Lebih jauh Zulpan memastikan bahwa, kasus pengeroyokan tersebut merupakan murni tindak kriminal dan tidak ada kaitannya dengan persoalan media pers.

Baca Juga: Terkini Jumlah Jemaah Haji Indonesia yang Meninggal Sebanyak 67 Orang. Ini Daftarnya

“Dan ini tidak ada kaitannya dengan persoalan media pers dan sebagainya ya. Jadi ini hanya karena murni kriminal biasa,” ujarnya.

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X