Citayam Fashion Week Tanpa Ijin Keramaian. Ini yang Dilakukan Kepolisian

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 14:49 WIB
Citayam Fashion Week. (Foto: Instagram citayamfashionweek.official).
Citayam Fashion Week. (Foto: Instagram citayamfashionweek.official).

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Saat ini Kawasan Dukuh Atas Jakarta Pusat menjadi perbincangan publik lantaran setiap hari dipadati remaja yang nongkrong. Mereka berada di sana seharian hingga malam dengan berpakaian gaul.Tak jarang di antara mereka bergaya bak model.

Kemudian muncul acara fashion yang dengan label Citayam Fashion Week. Rupanya acara tersebut ilegal dan tanpa ijin keramaian dari kepolisian.

Baca Juga: Artis Nikita Mirzani Batal Ditahan. Ini Pertimbangan Penyidik

Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Pol Komarudin memastikan kegiatan fashion yang dilakukan para remaja di kawasan Dukuh Atas tidak mengantongi izin.

“Untuk kegiatan Citayam, catwalk saya pastikan bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki izin. Karena yang dilakukan oleh mereka itu awalnya sebatas mereka hanya berkumpul, nongkrong,” ujar Komarudin dalam keterangannya dikutip dari laman PMJ News, pada Sabtu, 22 Juli 2022.

Komarudin menjelaskan, semula kegiatan nongkrong yang dilakukan para remaja tersebut tidak memerlukan izin. Namun perkembangan selanjutnya aktivitas yang mereka lakukan dengan mengundang keramaian tidak memiliki izin.

“Jadi kalau kumpul-kumpul, nongkrong, memang tidak memerlukan izin. Namun semakin ke sini perkembangannya, mereka melakukan aktivitas-aktivitas kegiatan yang mengundang keramaian dan sebagainya, yang aktivitas itu tidak memiliki izin,” tuturnya.

“Semakin ke sini kegiatannya berkembang menjadi kegiatan catwalk dan sebagainya, dan menggunakan fasilitas umum dan ini sudah mengganggu,” tambahnya.

Baca Juga: KKN di Jenggot, Mahasiswa IPB Dampingi UMKM Soal Menejemen Keuangan Secara Digital

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X