Belasan Pelaku Curanmor di Tangerang Selatan Ditangkap. Terungkap Modusnya

- Senin, 18 Juli 2022 | 16:49 WIB
Polres Tangerang Selatan mengamankan belasan pelaku pencurian sepeda motor. (Foto: PMJ News)
Polres Tangerang Selatan mengamankan belasan pelaku pencurian sepeda motor. (Foto: PMJ News)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Tangerang. Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Tangerang Selatan masih sering terjadi. Setidaknya ada 11 pelaku yang kerap melakukan curanmor.

Para pelaku banyak melakukan aksinya pada malam hari dan mengincar target di tempat umum maupun perumahan-perumahan.

Dalam aksinya mereka menggunakan kunci T untuk mencuri hingga penodongan dengan sajam. Ada pula yang modusnya berpura-pura sebagai polisi gadungan.

Baca Juga: 118 Ton Besi Proyek Kereta Cepat dicuri, Kualitas Kontruksinya Bagaimana

Para pelaku yang berjumlah 11 orang itu saat ini sudah diringkus jajaran Polres Tangerang Selatan. Penangkapan itu merupakan hasil operasi sepanjang bulan Juni-Juli 2022.

Mereka berinisial ARS (39), APS (36), AD (32), RM (32), AN (29), SD (40), CD, (40), S (24), SS (30), RHL (30), dan NW (23).

Hal itu diungkapkan Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu dalam konferensi pers di Mapolres Tangsel, Senin 18 Juli 2022.

Menurut Sarly Sollu, belasan pelaku curanmor yang ditangkap bukan merupakan satu komplotan. Mereka beraksi dengan berbagai modus pencurian. Mulai dari penodongan dengan senjata tajam hingga berpura-pura menjadi anggota polisi.

"Modusnya beda-beda, menggunakan kunci T dan ada juga yang melakukan penodongan dengan sajam. Kemudian ada yang berpura-pura sebagai polisi gadungan," ujar Sarly.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X