Pelaku Pelecehan Seksual di KRL yang Viral Sudah Ditangkap Petugas Keamanan

- Minggu, 17 Juli 2022 | 16:42 WIB
Salah satu moda transportasi di Jakarta, KRL commuter Line. (Foto: PMJ News/Hdi)
Salah satu moda transportasi di Jakarta, KRL commuter Line. (Foto: PMJ News/Hdi)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Beberapa waktu lalu sebuah video viral di media sosial seorang perempuan mengalami pelecehan seksual di Kereta Rel Listrik (KRL) Nomor 4264 relasi Jakarta Kota-Bogor. Dalam video itu nampak pelaku mengenakan baju lengen pendek berwarna putih dan bercelana abu-abu. Selain itu pelaku memakai topi dan bersepatu putih.

Menyikapi kejadian itu pihak Kereta Api Indonesia bertindak cepat. Pelaku telah ditangkap petugas keamanan KRL kemudian diserahkan kepada polisi.

Baca Juga: Jalan Penghubung di Kawasan Industri Terpadu Batang Sudah Dibangun. Ini Panjangnya

Hal itu disampaikan Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan melalui keterangannya pada Minggu, 17 Juli 2022.

"Terduga pelaku dibawa ke Pos Pengamanan Stasiun Pasar Minggu untuk dilakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut," ucap Leza dalam keterangannya.

Menurut Leza, penangkapan pelaku dilakukan pada Jumat, 15 Juli 2022, sehari setelah viralnya aksi pelecehan tersebut di media sosial.

Leza menjelaskan pelaku ditangkap setelah petugas pengamanan di dalam KRL berkoordinasi dengan petugas keamanan stasiun KRL relasi Jakarta Kota-Bogor.

Setelah ditangkap dan diperiksa, lanjut Leza, petugas KRL telah menyerahkan terduga pelaku pelecehan seksual ini ke Polsek Pasar Minggu supaya bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Selanjutnya petugas menyerahkan terduga pelaku ke pihak Kepolisian Sektor Pasar Minggu untuk diproses secara hukum," ujar Leza.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X