Tertipu Lowongan Kerja di FB, Pelamar Kehilangan Sepeda Motor. Begini Kronologinya

- Jumat, 15 Juli 2022 | 17:15 WIB
Ilustrasi: sepeda motor (Pixabay/Photorama)
Ilustrasi: sepeda motor (Pixabay/Photorama)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Seorang pria berinisial FI (24) melakukan penipuan dengan modus membuka lowongan kerja melalui media sosial Faccebook. Salah seorang pelamar yang berinisial NA (19) menjadi korbannya. Pelaku penipuan membawa kabur sepeda motor milik korban.

Atas kejadian itu korban NA (19) melaporkan kasus penipuan itu ke Polsek Neglasari. Diketahaui korban merupakan warga Kramat Jati, Jakarta Timur.

Tak lama kemudian polisi berhasil menangkap pelaku penipuan yang berinisial FI tersebut.

Baca Juga: AKBP Brotoseno Dipecat dari Anggota Polri. Begini Runtutan Kasusnya

Menurut Kapolsek Neglasari, Kompol Putra Pratama, pelaku melakukan aksinya dengan modus penyedia lowongan kerja abal-abal ini mencari calon korban melalui medsos. Pelaku menawarkan pekerjaan sebagai waiter dan waitress di restoran.

"Pelaku mengaku akan memperkerjakan korban di restorannya yang beralamat di Condet dengan gaji awal Rp2,5 setiap bulannya," ujar Putra saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 15 Juli 2022.

Lebih jauh Putra menjelaskan setelah berkomunikasi soal lowongan kerja, pelaku dan korban bertemu di depan Rumah Sakit Bunda Pasar Rebo pada Senin (11/7/2022). Saat itu, NA membawa berkas lamaran dan KTP dengan menggunakan sepeda motor.

Setelah itu, kata Putra, pelaku berpura-pura mengajak korban menuju restorannya dengan berboncengan menggunakan motor korban. Di tengah perjalanan, pelaku meminta korban untuk fotocopy KTP menjadi dua rangkap.

Baca Juga: Iqlima Kim Tolak Jadi Istri Razman Meski Diberi Fasilitas Mewah. Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X