Doa Saat Hujan Deras. Tulisan Arab dan Latin Beserta Artinya

- Senin, 10 Oktober 2022 | 11:37 WIB
Ilustrasi hujan deras (Istimewa)
Ilustrasi hujan deras (Istimewa)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Belakangan ini hujan deras mengguyur berbagai daerah. Cuaca itu malah diprediksi akan berlansung dalam waktu ke depan. BMKG memperkirakan  hujan deras akan berlangsung dalam sepekan di hampir seluruh Provinsi di Indonesia mulai 10 hingga 16 Oktober 2022. Di antaranya, 8 provinsi diminta siaga akan dampak hujan yang berintensitas tinggi.

Hujan merupakan sunatullah yang mendatangkan dampak bagi manusia yakni bisa berupa berkah juga bisa bencana seperti banjir dan longsor.

Kita tentunya berharap hujan yang turun menjadi berkah bagi kehidupan. Oleh karena itu dianjurkan kita memanjatkana doa agar hujan memberikan kebaikaan untuk kehidupan.

Baca Juga: Lima Fakta yang Menakjubkan Seputar Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Lalu doa apa yang dibaca saat hujan deras. Dalam sebuah hadits dari Anas bin Malik disebutkan saat hujan tidak kunjung berhenti, Rasulullah Muhammad SAW memohon kepada Allah SWT agar cuaca bisa kembali cerah. Adapun bacaan doa hujan lebat Rasulullah SAW adaah sebagai berikut:

Arab

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Latin

Allahumma haawalaina wa laa ’alaina. Allahumma ’alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X