Lima Fakta yang Menakjubkan Seputar Kelahiran Nabi Muhammad SAW

- Senin, 10 Oktober 2022 | 11:17 WIB
Kaligrafi Muhammad SAW (SM Banyumas/pixabay).
Kaligrafi Muhammad SAW (SM Banyumas/pixabay).

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Nuansa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW masih terasa. Hari kelahiran Nabi Muhammad itu dirayakan oleh semua umat Islam seluruh dunia. Sejarah mencatat, Nabi Muhammad SAW lahir pada 12 Rabi’ul Awal Tahun Gajah atau 571 M. Dia lahir dari pasangan Abdullah Bin Abdul Mutholib dan Siti Aminah. Nabi terakhir yang membawa risalah suci dari Allah swt itu dilahirkan di Mekah, Arab Saudi.

Nabi Muhammad SAW memiliki keistimewaan luar biasa. Lantaran dirinya punya pengarun yang besar atas peradapa dunia hingga sekarang. Tak heran jika Cendekiawan Barat Michael H Hart menempatkan Nabi Muhammad sebagai orang berpengaruh nomor 1 di dunia. Hal itu didasari keberhasilan Muhammad mengubah moral bangsa Arab dan manusia secara keseluruhan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Maulid Nabi : Nabi Muhammad SAW Tokoh Dunia Paling Berpengaruh Sepanjang Zaman

Keistimewaan Muhammad tak hanya manakala menjadi nabi. Saat kelahirannya diiringi dengan berbagai peristiwa yang menakjubkan.

Dilansir dari tulisan Muhamad Abror di laman NU Online , berikut ini sejumlah keistimewaan dan peristiwa menakjubkan saat kelahiran Muhammad

Padamnya Api Sesembahan Majusi

Agama Majusi merupakan salah satu aliran teologis yang sudah ada jauh sebelum kedatangan agama Islam. Pengikut agama ini dikenal sangat menyarkralkan salah satu unsur alam yaitu api.

Bagi mereka, api adalah kekuatan yang bisa memberi perlindungan dari segala macam bahaya serta mampu menganugerahi kesejahteraan bagi umat manusia. Sebab itu, mereka meyakini api sebagai Tuhan yang harus disembah. Konon, mereka punya api yang tidak pernah padam selama ribuan tahun. Hanya, api ini padam saat Nabi Muhammad lahir.

Lahir dalam Keadaan Sujud

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X