Mendapat Ucapan Selamat Ulang Tahun ke 78, Begini Respon Gus Mus

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:12 WIB
 Gusmus  (Dok/NU Online)
Gusmus (Dok/NU Online)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Rembang. Tepat 10 Agustus 2022 Budayawan sekaligus ulama KH Mustofa Bisri genap berusia 78 tahun. Diinformasikan Mustasyar PBNU yang akrab dipanggil Gus Mus itu lahir pada 10 Agustus 1944 di Rembang, Jawa Tengah. Banyak ucapan ulang tahun mengalir dari berbagai kalangan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuth Thalibin itu sepanjang Rabu, 10 Agustus 2022.

Kendati menyambut baik ucapan ulang tahun, Gus Mus mengaku tradisi perayaan ulang tahun tidak pernah dilakukan di keluarga besarnya.

"Di keluarga kami sebenarnya tidak ada tradisi memperingati ulang tahun kelahiran," ujar Gus Mus melalui statusnya di sosial media akun miliknya.

Baca Juga: Tangkal Radikalisme, Gubernur Ganjar Dukung Madin NU Ajarkan Toleransi

Terkait ucapan ulang tahun yang tertuju kepadanya, Gus Mus menilai ucapan tersebut menandakan bahwa banyak orang yang mendoakan kebaikan untuknya, sekaligus mengingatkannya akan usianya yang tak lagi muda.

"Aku senang bila kawan-kawanku mengucapkan selamat ulang tahun di hari yang diyakini sebagai hari kelahiranku. (Bahkan sering mereka mengadakan acara seremonial untuk itu).Aku senang karena pertama, itu berarti mereka mendoakan baik untukku; kedua, mengingatkanku akan kelanjutan usiaku.(Semangat hidup sering membuatku merasa selalu muda)," lanjutnya.

Tak lupa pula Gus Mus mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mendoakan di ulang tahunnya. Ia juga berbalas doa untuk mereka yang telah memberikan doa kepadanya.

"Terima kasih kepada kawan-kawan dan semua yang mendoakan selamat di hari kelahiranku maupun di hari-hari yang lain. Semoga kalian sekeluarga dianugerahi Allah keselamatan dan kesejahteraan. WajazãkumuLlãhu ahsanal jazãa," ujarnya.

Dikutip dari laman NU Online, pada ulang tahun sebelumnya, 10 Agustus 2021, Gus Mus meluncurkan buku berjudul Awas Manusia. Buku untuk konsumsi kalangan anak-anak ini adalah buah kreativitas sekelompok anak muda yang peduli terhadap pengembangan literasi anak-anak yang tergabung dalam komunitas Semesta Kreatif Alala.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X