Doa Pendek untuk Memulai Pekerjaan. Versi Arab dan Latin Beserta Artinya

- Senin, 4 Juli 2022 | 10:10 WIB
Ilustrasi kerja. (pexels)
Ilustrasi kerja. (pexels)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Hari Senin merupakan awal memulai pekerjaan untuk satu minggu ke depan. Untuk itu perlu diawali dengan berdoa. Namun sebaiknya berdoa juga dilakukan setiap hari sebelum bekerja. Dengan berdoa akan menenangkan hati dan menjernihkan pikiran karena bentuk berserah dari kepada kepada Allah SWT agar mendapatkan kemudahan dan kelancaran. 

Berikut ini salah satu doa yang bisa dibaca saat memulai pekerjaan. Doa ini dibaca sebelum bekerja apa saja yang penting halal juga termasuk pekerjaan terkait belajar.

Simak bacaannnya

Arab

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ وَوَسِّعْ خُلُقِيْ وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Latin

Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii.

Artinya:

“Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku.”

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X