Telan Anggaran Rp 90 Miliar, RSUD Ir Soekarno di Brebes Resmi Beroperasi

- Jumat, 25 November 2022 | 22:17 WIB
RSUD Ir Soekarno di Brebes /gesuri.id
RSUD Ir Soekarno di Brebes /gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Brebes. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno milik Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) telah resmi beroperasi.

Sebagai informasi, pembangunan RSUD Ir Soekarno menelan anggaran APBD sebesar Rp 90 miliar. Lokasinya berada di Jalan RA Kartini No. 20, Desa/Kecamatan Ketanggungan atau menempati bekas Terminal Ketanggungan.

Peresmian RSUD Ir Soekarno dilakukan oleh Presiden Kelima Megawati Sukarnoputri yang diwakili oleh Djarot Saiful Hidayat pada Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: RSUD Kesesi Resmi Beroperasi, Dilengkapi Ambulan dari Pasar Modal Indonesia

Terkait keberadaan RSUD itu, Djarot berharap rumah sakit ini bisa memiliki semangat Bung Karno. Semua petugas harus harus punya jiwa pengabdian dalam melayani masyarakat.

"Pesannya Bung Karno harus diterapkan di sini. Pengelola harus punya jiwa pengabdian, jiwa melayani, rela, ikhlas. Itulah sumber kebahagiaan kita. Kami harap ini bisa menjadi sarana untuk menyehatkan masyarakat untuk wilayah Brebes tengah," harap Djarot.

Terpisah, Bupati Brebes Idza Priyanti mengaku dirinya awalnya mengundang Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang ditujukan ke DPP PDI Perjuangan.

Djarot Saiful Hidayat meresmikan RSUD Ir Soekarno Brebes/gesuri.id

Kemudian Megawati menugaskan Djarot selaku Ketua DPP PDI Perjuangan lewat surat bernomor 1081/ST/DPP/XI/2022 tertanggal 21 November 2022 yang ditandatangani oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X