Ganjar Pranowo Jadi Pusat Perhatian di Acara Rhapsody Nusantara

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 22:06 WIB
Ganjar Pranowo dapat hadiah ulang tahun dari Butet/jatengprov.go.id
Ganjar Pranowo dapat hadiah ulang tahun dari Butet/jatengprov.go.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Solo. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bintang dalam perhelatan Rhapsody Nusantara di Diamond Solo Convention Center, Jumat 28 Oktober 2022 malam. Kehadirannya menjadi pusat perhatian sebagian pengisi acara. Usut punya usut hal itu lantaran di waktu bersamaan adalah hari ulang tahun Ganjar Pranowo yang ke 54 tahun.

Untuk itu Ganjar Pranowo secara khusus diminta naik ke atas panggung oleh Butet Kertaredjasa untuk mendapat hadiah.

“Saya meski seniman miskin, saya kasih hadiah mau gak? Mas Ganjar saya minta naik ke atas panggung. Silakan dibuka hadiahnya,” ujar Butet.

Rupanya hadiah tersebut berupa lukisan Presiden Sukarno yang memegang sebatang rokok. Di atasnya tertulis “Warisilah Apinya, Jangan Abunya”.

Baca Juga: Bermodal Animasi Wayang, Siswi MAN 1 Kota Semarang Raih Silver Award di Kontes Robot Asia

Diketahui lukisan tersebut merupakan salah satu koleksi Butet yang dipajang di rumahnya. Ganjar sendiri beberapa hari sebelumnya pernah melihat langsung lukisan itu dan berfoto bersama Butet di depan lukisan.

“Ini lukisan yang disukai Mas Ganjar waktu main ke rumah seminggu lalu,” ujar Butet.

Selain dari Butet, Ganjar juga mendapat ucapan ulang tahun dari artis filem senior Christine Hakim. Ucapan itu disampaikan usai Christine Hakim membacakan sebuah puisi karya WS Rendra.

“Izinkan saya untuk mengucapkan selamat ulang tahun, kepada Bapak Gubernur, Pak Ganjar. Semoga Pak Ganjar diberikan umur yang panjang, umur yang barokah. Dan semoga Pak Ganjar selalu disayangi dan dikasihi Allah, selalu dibimbing dan dituntun Allah, dan selalu menjadi pemimpin yang amanah,” katanya, sebelum turun panggung.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X