Cegah Kecelakaan Akibat Asap, Gubernur Ganjar Minta Pemkab dan Pemkot Lakukan Patroli

- Selasa, 20 September 2022 | 14:59 WIB
Ganjar Pranowo padamkan api di lahan rumput yang terbakar area sekitar Tol Bawen - Ungaran (Youtube/ Ganjar Pranowo)
Ganjar Pranowo padamkan api di lahan rumput yang terbakar area sekitar Tol Bawen - Ungaran (Youtube/ Ganjar Pranowo)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Brebes. Asap tebal dari pembakaran jerami yang sebabkan kecelakaan beruntun di di jalan Tol Pejagan KM 253 Brebes menjadi atensi pemerintah.

Diketahui kecelakaan di kawasan jalan Tol Pejagan Pemlang itu menewaskan 1 orang dan melukai 19 orang.

Untuk mencegah kecelakaan akibat asap pembakaran, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemkab dan pemkot yang dilintasi jalan tol agar selalu melakukan patroli di sekitar jalan tol. Tujuannya untuk melakukan pencegahan dan penindakan aksi pembakaran jerami maupun sampah di sekitar jalan tol.

Baca Juga: Rayakan Panen Padi, Ojek Gabah Batang Gelar Balap Motor di Sawah

Hal itu disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo di sela-sela blusukannya di salah satu ruas jalan tol melalui youtube akunnya.

Nampak di video Gubernur Ganjar turun dari jalan tol mendekati warga yang tengah membakar jerami di tengah lahan. Kemudian Ganjar memberitahu bahaya asap dari pembakaran dan meminta warga tersebut memadamkannya. Pemadaman juga dibantu petugas jalan tol.

Sementara itu, upaya pencegahan yang sama juga dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pihaknya akan memasang CCTV di sejumlah titik yang tidak terjangkau patroli petugas.

Informasi itu disampaikan Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian dalam laman NTMC Polri, dikutip Selasa, 20 September 2022.

“Nanti kita akan instruksikan untuk memasang CCTV di titik-titik yang memang apa yang tidak tertangkap oleh patroli bisa ditangkap oleh CCTV,” ujar Hedy.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X