Jemaah Haji Indonesia Kloter 1 Mendarat di Bandara Adi Sumarmo. Diwarnai Sujud Syukur

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 15:18 WIB
Jemaah haji tiba di Bandara Adi Sumarmo/kemenag
Jemaah haji tiba di Bandara Adi Sumarmo/kemenag

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Solo. Sebanyak 360 jemaah haji Indonesia tiba di tanah air dengan Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 6201. Rombongan yang tergabung dalam kloter 1 Embarkasi Solo itu mendarat di Bandara Adi Sumarmo Solo pada Jumat, 15 Juli 2022 pukul 22.45 WIB. Mereka berasal dari Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Rasa haru dan bahagia mewarnai kedatangan para jemaah haji tersebut. Tampak beberapa jemaah haji melakukan sujud sukur begitu turun dari pesawat. Selanjutnya, jemaah diantar dengan bis menuju gedung Muzdalifah, di asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Baca Juga: 6 Kloter Jemaah Haji Indonesia Dipulangkan 15 Juli 2022. Ini Jadwalnya

Dilansir dari laman kemenag, kedatangan jemaah haji itu disambut Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Bupati Pati Hariyanto, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Masmin Afif, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen menyampaikan terimakasih kepada seluruh PPIH Embarkasi Solo yang telah melayani jemaah dengan baik, mulai sejak berangkat ke Saudi Arabia hingga kembali ke tanah air pada malam ini.

"Saya tidak hanya bahagia, tapi merasa senang dan semangat melihat jemaah semua dalam keadaan sehat. Semoga hajinya mabrur semua," kata Taj Yasin Maimoen, di Boyolali, Jum'at malam kemarin malam.

"Saya atas nama pemerintahan Jawa Tengah, bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melayani jemaah haji Indonesia, khususnya jemaah Kabupaten Pati. Semua jemaah sudah ditunggu keluarga. Selamat kembali ke rumah masing-masing, dan menjadi haji mabrur," sambung Taj Yasin Maimoen.

Ketua PPIH Embarkasi Solo, Masmin Afif juga menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena semua jemaah sehat walafiat. "Selamat datang Duyufurrahman. Semoga menjadi haji mabrur," kata Masmin Afif.

Masmin Afif melaporkan bahwa ada 44 kloter yang berangkat dari Embarkasi Solo, dengan total 15.447 jemaah. Untuk SOC 1, malam ini telah kembali dengan keadaan sehat semua.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X