PD Muhammadiyah Kendal Gelar Sholat Idul Adha pada 9 Juli 2022 di 40 Lokasi

- Kamis, 7 Juli 2022 | 21:18 WIB
alun-alun kendal (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
alun-alun kendal (Edi Prayitno/kontributor Kendal)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Kendal. Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan hari Raya Idul Adha jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022. Terkait hal itu Pengurus Daerah Muhammadiyah Kendal akan menggelar shalat Idul Adha 1443 H di 40 lebih lokasi pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Ketua Majelis Tabligh PDM Kendal, Jumali mengatakan, di 40 lokasi tersebut akan menjadi tempat warga Muhammadiyah dan ummat Islam menunaikan sholat Idul Asaha

“Kita menuju tanah lapang untuk mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid juga shalat idul adha berjamaah dilanjutkan dengan mendengarkan khutbah dengan khusuk” kata Jumali. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Semua Keluarga Bercocok Tanam. Ada Krisis Pangan?

Dikutip dari laman Suara Muhammadiyah pada Kamis, 7 Juli 2022, Jumali menjelaskan, meskipun akan terjadi perbedaan antara Muhammadiyah dan pemerintah tentang hari Raya Iedul Adha 1443 H, namun warga Muhammadiyah di Kendal tetap istiqomah dalam memegang dan menjalankan maklumat PP Muhammadiyah nomor 01/MLM/I.0/E/2022 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 H.

“Istiqomah itu kami wujudkan dengan mempersiapkan pelaksanaan shalat idul adha 1443 hari Sabtu 9 Juli besok” ungkapnya.

Jumali berpesan kepada seluruh anggota jamaah shalat idul adha untuk tidak perlu membesar-besarkan perbedaan hari Raya Iedul Adha maupun Iedul Fitri.

“Kita sikapi perbedaan itu dengan dewasa, kita ambil hikmahnya. Bagi masyarakat muslim Indonesia, sudah terbiasa dan terlatih dengan perbedaan pendapat. Saat mengawali puasa Ramadan, bisa berbeda pendapat. Saat melaksanakan shalat Idul Fitri, dan Iedul Adhsa bisa berbeda pendapat” jelasnya.

Baca Juga: Sebanyak 98.668 Jemaah Haji Indonesia Telah Diberangkatkan ke Arafah

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Suara Muhammadiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X