Wakil Bupati Kebumen Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Saat Momentum Nataru

- Senin, 13 Desember 2021 | 22:04 WIB
Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih. (gesuri.id)
Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih. (gesuri.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Kebumen. Masyarakat Kebumen harus tetap waspada dan hati-hati saat menyongsong momentum Natal dan tahun 2022 karena masih di tengah pandemi Covid-19. Hal itu ditekankan Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih baru-baru ini.

Wakil Bupati Ristawati mengajak masyarakat pada momentum natal dan tahun baru (nataru) untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati di sela rapat koordinasi se-Jawa Tengah bersama Forkopimda. Kegiatan berlangsung secara virtual di Ruang Rapat Gedung F, Komplek Setda Kebumen, pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Pria Terduga Maling Tewas dibakar hidup-hidup oleh sekelompok warga, begini kronologinya

Menurut Ristawati, natal dan tahun baru bukan berarti masyarakat terhindar dari ancaman penyebaran Covid-19. Justru kewaspadaan mesti ditingkatkan kembali mengingat sudah muncul virus corona varian baru.

“Mari tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Sabar sebentar natal dan tahun baru supaya tahun depan kita bisa terbebas dari namanya Covid-19,” jelasnya.

Ristawati juga menyampaikan, saat ini Kebumen masih dalam situasi pandemi dengan 4 kasus aktif. Sehingga masyarakat diminta selalu disiplin prokes. Selain mewaspadai Covid-19 varian baru, menghadapi libur akhir tahun, Ristawati juga ingatkan perlunya kewaspadaan kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Tidak hanya Covid-19. Sekarang kita sudah memasuki musim penghujan. Maka perlu kita antisipasi dan selalu waspada akan datangnya bencana seperti banjir dan tanah longsor,” lanjutnya.

Baca Juga: Diduga ada Konsleting Pasar Tradisional di Kecamatan Giritontro Kabupaten Wonogiri Terbakar.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X