Sambut Hari Guru Nasional, Ganjar Rehab Rumah Sejumlah Guru Honorer

- Kamis, 25 November 2021 | 16:55 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo (Pemprov Jateng )
Gubernur Ganjar Pranowo (Pemprov Jateng )

SUARA MERDEKA PEKALONGAN- Semarang. Menyambut Guru Nasional Gubernur Ganjar Pranowo memberikan bantuan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) kepada beberapa guru honorer di Jawa Tengah.

Selain memberikan bantuan pada guru honorer yang kurang mampu, Ganjar juga memberikan hadiah serta penghargaan pada sejumlah guru berprestasi di Jawa Tengah. Sejumlah siswa berprestasi juga mendapat penghargan dari Ganjar.

Gunawan Ardiyanto merupakan salah satu guru honorer yang menerima bantuan itu. Anak ketiga pasangan Rupi'ah dan Mahmudi itu menjadi guru honorer di SLB Negeri Semarang.

Pada hari ini Kamis, 25 November 2021 rumah keluarga Gunawan Ardiyanto mendapat kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo. Dirumah yang berada di di Mangunharjo, Tembalang, Kota Semarang itu, Gunawan tinggal bersama ayah ibunya, Rupi'ah (65 tahun) dan Mahmudi (72 tahun). Kedatangan Ganjar sontak membuat Rupi'ah dan Mahmudi sesenggukan.

Sambil menangkupkan kedua telapak tangan, pasangan suami istri itu tak henti mengucap syukur. Keduanya juga berkali-kali mengucapkan terimakasih pada Ganjar.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Ganjar Pranowo Rehab Rumah Guru Honorer, Ibunya Nangis Minta Kasur Mentul, Ganjar mengunjungi rumah orangtua Gunawan untuk mengetahui kondisi rumah orang tuanya yang sangat sederhana dan memberikan bantuan rehab rumah.

Gunawan Ardiyanto adalah anak ketiga pasangan Rupi'ah dan Mahmudi yang menjadi guru honorer di SLB Negeri Semarang.

"Owalah pak, ngimpi nopo kulo (mimpi apa saya). Maturnuwun pak," ucap Rupi'ah sambil terus menangis sesegukan saat menerima kedatangan Ganjar.

"Mpun mboten usah nangis (sudah jangan menangis). Niki griyone, kulo mlebet njih (ini rumahnya, saya masuk ya)," kata Ganjar.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Jawa Tengah Gelar Popda yang diikuti 1.025 Atlet Pelajar

Selasa, 16 November 2021 | 21:42 WIB
X