Jawa Tengah Gelar Popda yang diikuti 1.025 Atlet Pelajar

- Selasa, 16 November 2021 | 21:42 WIB
Cabor Voli dalam Popda Jateng (Jatengprov.go.id)
Cabor Voli dalam Popda Jateng (Jatengprov.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Semarang. Jawa Tengah menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda Jateng Nonvirtual 2021 di Kota Semarang, pada 14-22 November 2021. Sebanyak 1.025 atlet pelajar mengikuti Popda Jateng itu.

Pesta olahraga itu dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah.

Kepala Bidang Keolahragaan Disporapar Jateng, Agung Hariyadi mengungkapkan, Popda Jateng diikuti oleh 1.025 atlet untuk seluruh cabor (cabang olahraga) yang berasal dari seluruh daerah di Jawa Tengah.

Selain itu 408 pelatih dan 241 orang panpel juga hadir di Popda Jeteng.

"Lumayan banyak juga. Makanya kita bagi menjadi dua tahap,” kata Hariyadi di Jatidiri Semarang, Selasa, 16 November 2021.

Lebih lanjut Hariyadi menjelaskan, penyelenggaraan Popda Jateng tahun ini dibagi menjadi dua tahap untuk sepuluh cabang olahraga (Cabor).

Tahap pertama, mempertandingan enam cabor pada 14-17 November 2021, yaitu atletik, petanque, tenis meja, panahan, voli pasir, dan sepatu roda.

Tahap kedua, mempertandingkan empat cabang olahraga pada 19-21 November 2021, yaitu voli indoor, bulu tangkis, sepak takraw, dan tenis lapangan

Hariyadi menjelaskan pengelompokkan cabor dengan dua tahap bertujuan mengurangi potensi penularan Covid-19. Hal itu sekaligus hasil pemetaan Disporapar Jateng bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid, yang dirasa aman dihelat di masa pandemi.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Terkini

X