Jan Ethes Juarai Taekwondo, Cucu Presiden Ini Bikin Warganet Gemas

- Senin, 15 November 2021 | 23:38 WIB
Cucu Presiden Joko Widodo, Jan EthesSrinarendra berhasil menyabet juara ke-1 dalam turnamen Taekwondo pertamanya.  (suaramerdeka.com)
Cucu Presiden Joko Widodo, Jan EthesSrinarendra berhasil menyabet juara ke-1 dalam turnamen Taekwondo pertamanya. (suaramerdeka.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jan Ethes Srinarendra yang merupakan cucu dari Presiden Joko Widodo berhasil meraih juara 1 cabang taekwondo yang digelar Sanggar Kartika Buana (SKB) bertempat di Hall Terminal Tirtonadi Solo pada Minggu, 14 November 2021.

Putra sulung dari Walkot Solo, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda yang baru berusia 5 tahun dan masih memegang sabuk putih tersebut berhasil menyabet juara satu pada kelas Kyorugi pemula.

Bahkan kala itu lawan tanding Ethes yakni Ignatius Jason yang sudah bersabuk kuning dengan skor akhir 25-10.

Aksi Jan Ethes saat turnamen taekwondo (IG Gibran)

Momen berharga itu tak luput diabadikan Gibran dalam video dan diunggah dalam akun medsosnya.

Para warganet berbondong-bondong memberikan komentar positif terkait prestasi yang diraih Ethes tersebut. Aksi Ethes yang begitu menggemaskan berhasil menarik banyak warganet untuk memberikan ucapan selamat kepada cucu dari Presiden Jokowi itu.

Gibran pun tak luput dari komentator warganet yang menilai Walkot Solo itu hebat dalam mendidik anak karna telah melatih jiwa petarung pada anaknya sedari kecil.

Gibran menjelaskan putra sulungnya itu baru menempuh pelatihan taekwondo di Sanggar Kartika Buana (SBS) selama 2 bulan belakangan.

Usut punya usut, Jan Ethes yang pada awalnya mengikuti les piano itu merasa tertarik ketikamelihat anak-anak lain melakukanpelatihan taekwondo yang ternyata tak jauh dari lokasi tempat les pianonya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X