Kampung Komunitas Sedulur Sikep Samin dibangun Sarana Air Bersih

- Senin, 15 November 2021 | 10:17 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan sarana air bersih di kampung Sedulur Sikep Samin Karangpace desa Klopoduwur Kabupaten Blora oleh Gubernur Ganjar Pranowo  (Tangkapan Layar You Tube)
Peletakan batu pertama pembangunan sarana air bersih di kampung Sedulur Sikep Samin Karangpace desa Klopoduwur Kabupaten Blora oleh Gubernur Ganjar Pranowo (Tangkapan Layar You Tube)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Blora. Baru-baru ini Komunitas Sedulur Sikep Samin Karangpace Desa Klopoduwur Kabupaten Blora nampak bahagia. Lantaran saat ini di kampung mereka sedang dibangun sarana air bersih yang sekaligus berfungsi sebagai tandon air.

Keberadaan sarana air bersih itu sangat dibutuhkan komunitas Sedulur Sikep Samin Karangpace Desa Klopoduwur karena selama ini mereka harus berjalan 4 km untuk mengambil air.

Meski ada yang mengendari sepeda motor, kebanyakan warga sedulur sikep itu dari kampungnya berjalan kaki sepanjang 4 km sambil membawa ember untuk mengambil air bersih. Hal itu dituturkan Mbah Lasiyo, sesepuh Sedulur Sikep Samin Karangpace.

Oleh karena itu Mbah Lasiyo mengucapkan banyak terima kasihnya kepada pihak yang menginisiasi pembangunan sarana air bersih di kampungnya.

Mbah Lasiyo, sesepuh Komunitas Sedulur Sikep Samin Karangpace Desa Klopo Duwur, Blora (tangkapan layar you tube)

Perlu diinformasikan pembangunan sarana air bersih di kampung Sedulur Sikep Karangpace Desa Klopoduwur merupakan hasil gotong royong dari sejumlah pihak yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan Ganjar Pranowo beserta Bupati Blora Arif Rohman pada Rabu, 10 November 2021.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo juga membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan memastikan vaksinasi bagi warga sedulur sikep.

Komunitas Sedulur Sikep Samin Karangpace menyambut Ganjar (tangkapan layar you tube)

Rombongan Ganjar mengawali kunjungannya di kampung itu di Pendopo Sedulur Sikep Karangpace. Rombongan disambut Mbah Kasiyo, Sesepuh Sedulur Singkep Samin. Saat di Pendopo, rombongan Ganjar disuguhi makanan ala tradisional. Nampak Ganjar Pranowo yang disertai istrinya, Ny Siti Atiqoh antusias menikmati suguhan warga Sedulur Sikep Samin.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X