Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Gelar Apel Siaga Bencana

- Rabu, 10 November 2021 | 20:38 WIB
Gunernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pimpin Apel Siaga Bencana (kendalku.com/pikiranrakyat)
Gunernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pimpin Apel Siaga Bencana (kendalku.com/pikiranrakyat)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Semarang. Menghadapi cuaca ekstrem dengan curah hujan yang tinggi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan Apel Gelar Pasukan untuk Siaga Menghadapi Bencana. Apel yang diadakan pada Selasa, 9 November 2021 itu  yang diikuti Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jateng, Organisasi Perangkat Daerah terkait, Polri, dan TNI.

Dalam apel, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek peralatan penanganan bencana untuk memastikan semua peralatan itu berfungsi baik.

Kemudian Ganjar meminta seluruh Kepala Daerah terus melakukan edukasi dan menyebarkan peta bencana sekaligus informasi pada masyarakat. Tak lupa, Ganjar juga meminta agar disiapkan posko pengungsian di daerah-daerah yang rawan bencana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, Ganjar juga mengingatkan para relawan dan tim terkait untuk melakukan patroli rutin atas kondisi jalan. Begitu ada jalan rusak segera diperbaki dan jika tidak bisa diatasi langsung diberi tanda.

Sementara itu Plt Kepala BPBD Jateng Safrudin telah menyiapkan 9.631 personel dengan berbagai kecakapan kebencanaan masing-masing. Mereka diterjunkan untuk siaga mengantisipasi terjadinya bencana.

Bencana yang diantisipasi Jawa tengah adalah ancaman bencana hidrometeorologi atau dampak dari hujan dan badai meliputi banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan banjir bandang.***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X