Pemkab Pati Memberikan Bonus untuk Atlet Peraih Medali PON 20 Papua

- Rabu, 3 November 2021 | 08:05 WIB
Bupati Pati Haryanto menyerahkan bonus dan penghargaan kepada salah satu atlet yang menyumbangkan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (2/11/2021).  (ANTARA/HO-Humas Pemkab Pati via redaksi nasional)
Bupati Pati Haryanto menyerahkan bonus dan penghargaan kepada salah satu atlet yang menyumbangkan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (2/11/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Pati via redaksi nasional)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Pati. Atlet yang menyumbangkan medali emas, yakni Mei Handayani dari cabang ekshibisi Hapkido. Sedangkan medali perak disumbangkan Yogi Novia Laela Rahmadani dari cabang senam, Rizkha Affandy dari cabang biliard, serta Siti Munawaroh dari cabang voli indoor putri.

Selain itu, medali perak juga didapat secara berkelompok oleh Hervina Nur Rahmadhani, Esatarya Wulan Fitra Hanny, dan Febry Nandya Fitrana dari cabang tarung derajat. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Syifa Jagadnata dari cabang ekshibisi triathlon.

"Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk pembinaan bupati terhadap pengembangan olahraga di Pati. Karena itu, KONI mengucapkan terima kasih," ujar Mustamaji.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengucapkan terima kasih kepada para atlet asal Bumi Mina Tani yang turut mewarnai gelaran PON Papua dengan torehan medali sehingga Pati juga patut diperhitungkan.

"Ternyata Pati juga ikut menjadi penyumbang medali, sehingga menunjukkan kualitas atlet dari Pati untuk kontingen Jateng," tutur Haryanto.

Meskipun nilai bonus yang diberikan tidak besar, dia berharap bisa memberikan motivasi terhadap atlet untuk terus berprestasi. Bantuan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi dari pemerintah daerah terhadap para atlet berprestasi.

"Untuk para atlet, saya harapkan tetap berlatih untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih baik lagi. Jangan lupa mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI tahun 2022 karena Pati Raya akan menjadi tuan rumah. Jadi, ini kesempatan untuk berprestasi yang lebih baik lagi," imbau Haryanto.***

(Pewarta: Akhmad Nazaruddin)

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X