Jateng Kembali Meraih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:18 WIB
Penyerahan Penghargaan Anugrah Keterbukaan Informasi Publik (tangkapan layar you tube chanel ganjarpranowo)
Penyerahan Penghargaan Anugrah Keterbukaan Informasi Publik (tangkapan layar you tube chanel ganjarpranowo)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Sukoharjo. Provinsi Jawa Tengah kembali meraih penghargaan Anugrah Keterbukaan Publik 2021 kategori terinformatif dari Komisi Informasi Pusat.

Penghargaan itu disampaikan secara Virtual oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Saat menerima penghargaan itu, Ganjar Pranowo sedang blusukan di Sukoharjo, sehingga harus menumpang di ruang tunggu bioskop di The Park Solo Mall untuk mengikuti acara penganugerahan itu.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendapatkan nilai tertinggi dengan skor 98,27. Setelah Jateng, disusul Provinsi Aceh dengan nilai 96,93, dan Provinsi DKI Jakarta dengan nilai 96,41.

Jateng memperoleh penghargaan Anugrah Keterbukaan Publik selama 4 tahun berturut-turut sejak 2018. Kali ini Jateng menduduki kategori Badan Publik yang Terinformatif.

Atas Penghargaan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyampaikan terima kasih seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat yang mendukung adanya keterbukaan publik.

"Kepada kawan-kawan seluruh OPD, dukungan masyarakat yang mau memberikan informasi kepada publik," ucap Ganjar di channel You tubenya.

Lebih lanjut, Ganjar menyampaikan, Penghargaan Anugrah Keterbukaan Informasi Publik menunjukkan komitmen Provinsi Jawa Tengah memberikan berbagai informasi yang menyangkut kebutuhan masyarakat untuk dibuka kepada publik.***

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X