Masuk Status PPKM Level 2, Kendal Akan Menggerakkan Sektor Wisata dan Hotel Lagi

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 06:33 WIB
Bupati Kendal membuka rapat koordinasi (kendalkab.go.id)
Bupati Kendal membuka rapat koordinasi (kendalkab.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Kendal. Saat ini status PPKM Kabupaten Kendal ada pada Level 2. Menyikapi level yang membaik itu Kesbangpol menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kamis (14/10/2021).

Rapat Koordinasi dibuka langsung oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto. Acara rapat juga diikuit oleh para pelaku Usaha dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Dico M. Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, dengan Level PPKM yang sudah mulai menurun dan mulai ada kelonggoran diharapkan para pelaku wisata dan usaha bisa kembali bangkit lagi.

“Tentunya nanti pada lokasi wisata ketika sudah mulai diberlakukan akan terjadi kerumunan dan diharapkan Protokol kesehatan tetap dijaga,” pesan Dico M. Ganinduto.

Harapannya dengan mulai bergeraknya sektor wisata dan pelaku usaha lainnya mampu menggerakan kembali roda perekonomian yang ada di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico  juga berpesan untuk menjaga Prokes dengan ketat agar tidak terjadi kluster baru yang menimbulkan lonjakan kembali.

Saat ini percepatan vaksinasi Kabupaten Kendal dilakukan di  lima sentra vaksin yang tersebar. Adapun kasus penularan Covid 19, data Dinas Kesehatan Kendal menunjukkan angka tertular covid-19 sebanyak 12 orang. Angka itu menunjukkan penurunan kasus sehingga menjadikan Kendal masuk status PPKM Level 2.

Perlu diinformasikan ketentuan yang ada bahwa PPKM Level 2 mendapat kelonggaran pada beberapa sektor fasilitas umum yang dapat dibuka, baik Oyek Wisata dan Restoran dapat beroperasi namun tetap dengan standar protokol kesehatan.***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: kendalkab.go.id

Tags

Terkini

Jawa Tengah Gelar Popda yang diikuti 1.025 Atlet Pelajar

Selasa, 16 November 2021 | 21:42 WIB
X