Libur Panjang Akhir Tahun, Gubernur Jateng Himbau Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (jatengprov.go.id)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (jatengprov.go.id)

 

 


SUARA MERDEKA PEKALONGAN- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan himbauan kepada para kepala daerah di wilayahnya agar lebih sigap menyambut libur panjang natal dan tahun baru guna meminimalisir adanya gelombang ketiga covid-19.

Gubernur yang bergaya kekinian itu mengungkapkan terkait penyambutan libur natal dan tahun baru yang diinfokan oleh Kemenko Marinves agar segera untuk disosialisasikan sebagai bahan edukasi guna memutus resiko adanya gelombang
ketiga Covid-19 sebagaimana dilansir dari pikiran-rakyat.com mengutip laman jatengprov.go.id pada Senin, 11 Oktober 2021 bertepatan dengan rapat evaluasi mingguan penanganan covid-19 di lantai dua kantor Gubernur Jateng.

Salah satu kegiatan pencegahannya berupa pemerataan vaksinasi terhadap masyarakat. Juga tak lupa untuk senantiasa mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan yang wajib dipenuhi oleh setiap kalangan masyarakat tanpa terkecuali. Gubernur yang hobi bersepeda tersebut juga menuturkan kepada setiap kepala daerah untuk senantiasa awas dan memantau ketat setiap daerahnya masing-masing.

Pemerintah Provinsi Jateng telah menyediakan sarana dan prasarana angkutan berkonsep prokes ketat. Contohnya dalam penyediaan hand sanitizer pada beberapa tempat semisal pada tiap pintu masuk maupun pintu keluar kendaraan, pengadaan tempat cuci tangan di terminal, dan peringatan agar setiap masyarakat wajib mengenakan masker ketika keluar dari rumah, memastikan pula para penumpang telah melaksanakan vaksinasi dan mengunduh aplikasi peduli lingkungan guna memantau penyebaran virus covid-19.***

Artikel ini telah dimuat di suaramerdeka.com dengan judul: Ganjar Pranowo Waspadai Libur Akhir Tahun, Jangan Sampai Ada Gelombang Ketiga Covid-19.

Editor: Agus Mukti

Sumber: suaramerdeka.com

Tags

Terkini

X