Kecelakaan Maut terjadi di Cilacap Tewaskan 4 Orang, Sepeda Motor dan Kabin Truk Ringsek

Haryoto Bramantyo
- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 05:56 WIB
Kabin truk dan sepeda motor yang bertabrakan ringsek  (suara merdeka)
Kabin truk dan sepeda motor yang bertabrakan ringsek (suara merdeka)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Cilacap. Kemarin lusa, (7/10) telah terjadi kecelakaan maut pada Jalan Nusantara, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap. Kecelakaan itu terjadi antara truk dan sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho mengatakan, insiden kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.05 WIB.

Sebagaimana telah diberitakan //www.suaramerdeka.com/jawa-tengah/kecelakaan-maut-di-cilacap-utara-truk-hantam-sepeda-motor4-orang-tewas, AKP Ris Andrian Yudo Nugroho memaparkan kronologinya.

Truk bernomor polisi R 8091 BT melaju dari arah timur ke barat. Nampak truk hendak mendahului sebuah kendaraan. Namun dari arah lawan (barat) melaju sepeda motor merek beat bernomor polisi R 2832 NN yang berada di jalurnya. Dikarenakan jarak yang sudah dekat, maka sopir truk tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan melaju ke sebelah kanan melewati marka jalan dan berakhir menabrak sepeda motor beat tersebut.

Akibat insiden itu, kondisi kabin truk dan sepeda motor ringsek.

Adapun korban yang meninggal akibat insiden kecelakaan tersebut berjumlah 4 orang.Korban tersebut di antaranya: Aulia Putri Rahmania (4) alamat Jalan Payau RT 02 RW 11 Tritih Kulon, Cilacap. Septiyani (30) alamat Jalan Payau RT 02 RW 11 Tritih Kulon Cilacap (pengemudi sepeda motor). Dwi Apriyani (34), alamat Jalan Kp Rawa Semut, Margahayu, Bekasi Timur. Ketiganya merupakan penumpang dalam satu motor beat yang juga didapati tidak mengenakan helm.

Korban terakhir dari insiden tersebut yaitu penumpang truk yaitu, Risqi Manuloh (40) alamat Jalan Langkap RT 05 RW 11 Gumilir, Cilacap, yang meninggal dunia di RSI Fatimah Cilacap.
Selain korban meninggal juga terdapat korban luka sebanyak lima orang. Dua diantaranya merupakan penumpang truk, dan tiga diantaranya merupakan pengguna jalan raya.

"Di sini kita harus selalu berhati-hati, didapati penumpang sepeda motor juga tidak mengenakan helm, ini jadi perhatian bagi kita semua. Kemanapun pergi faktor keamanan harus jadi nomor satu," imbau Kasat Lantas. (Meli) ***

(Gayhul Dhika/Suara Merdeka)

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Terkini

Jawa Tengah Gelar Popda yang diikuti 1.025 Atlet Pelajar

Selasa, 16 November 2021 | 21:42 WIB
X