Ganjar dirindui Warga Papua, karena Ganjar dinilai sebagai Pemimpin Penuh Kasih Sayang pada warga Papua

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 07:47 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo disambut antusias warga Papua (jatengprov.go.id)
Gubernur Ganjar Pranowo disambut antusias warga Papua (jatengprov.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Papua. Jawa Tengah memang selalu identik keramahan warganya. Itulah kesan yang dirasakan orang Papua saat menimba ilmu di Jawa Tengah, khususnya Semarang.

Hal itu terungkap dalam acara temu kangen sejumlah orang Papua yang pernah tinggal di Semarang bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di warung makan Teras Timika, Papua, (5/10/21) lalu.

Mereka mengungkapkan kesan-kesannya selama tinggal di Jawa Tengah.Salah seorang warga Papua, Fransiskus (32) warga Timika menceritakan, dirinya tinggal cukup lama di Kota Semarang, yaitu 2008 sampai 2017. Saat berada di Jawa Tengah ia merasa betah karena masyarakatnya yang ramah.

Tidak hanya masyarakatnya, menurut Fransiskus, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga merupakan salah satu pemimpin yang sangat menyenangkan. Ia seperti sosok bapak yang memiliki kasih sayang, tak hanya kepada masyarakatnya sendiri, namun juga terhadap orang Papua.

"Beliau sosok bapak, punya kasih seorang bapak pada masyarakat di sana, bahkan ke kami para pelajar dan mahasiswa Papua. Beliau sangat peduli sama kami, kami sering ketemu, diskusi santai,” ucapnya.

Selain Fransiskus, warga Papua lainnya Richardo (34) juga merasakan hal yang sama. Richardo tinggal di Semarang pada tahun 2006 dan merasakan betul bagaimana ramahnya masyarakat terhadap dirinya. Ia bahkan merasa Semarang seperti telah menjadi rumah kedua bagi dirinya karena keramahan dan antusias warga terhadap orang Papua. Ia merasa cocok tinggal berdampingan dengan warga Jateng karena mereka santun dan rendah hati.

Sama seperti pendapat Fransiskus, menurut Richardo, Ganjar Pranowo dinilai sebagai pemimpin yang ramah dan peduli dengan masyarakatnya.

“Saat pandemi kemarin, saya melihat Pak Ganjar datang kunjungi adik-adik saya di asrama. Waw luar biasa, sosok pemimpin yang rendah hati, merakyat dan sangat milenial,” jelasnya.
Menerima pujian hangat warga Papua tersebut, Ganjar Pranowo juga balas puji masyarakat Papua. “Saya senang sekali, karena masyarakatnya begitu ramah. Pokoknya, Papua i love you full,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo dikalungi beberapa noken dari warga Papua saat awal tiba di Papua (Tangkapan Layar You Tube)

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Terkini

Jawa Tengah Gelar Popda yang diikuti 1.025 Atlet Pelajar

Selasa, 16 November 2021 | 21:42 WIB
X