Kabupaten Kendal Bentuk Gannas Annar Untuk Hadapi Tingginya Penyalahgunaan Narkoba di Kaliwungu

- Selasa, 28 September 2021 | 22:20 WIB
Pelantikan Gannas Annar Kabupaten Kendal (jatengprov.go.id)
Pelantikan Gannas Annar Kabupaten Kendal (jatengprov.go.id)

Suaramerdekapekalongan.com- Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Kendal membentuk komite Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar). Pembentukan komite ini disebabkan tingginya kasus kriminal dan juga penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kendal. Hal ini disampaikan oleh Bupati kendal, Dico M Ganinduto, pada sambutannya di pelantikan Gannas Annar tersebut.

"Menurut data BNN Kendal dan Polres Kendal, tindak kriminal dan penyalagunaan obat terlarang tertinggi terjadi kecamatan Kaliwungu"ucap Dico.

Pelantikan Gannas Annar untuk masa jabatan 2021 hingga 2026, dilakukan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal Sabtu (25/9). Pada pelantikannya itu, Bupati Kendal juga menyampaikan harapannya kepada Gannas Annar agar cepat dan tanggap dalam menangani kasus-kasus Narkoba Lebih lanjut Bupati Dico berharap, penyalahgunaan narkoba tidak menyebar secara luas di Kabupaten Kendal, sehingga  tidak mengganggu upaya menciptakan generasi muda cerdas untuk bangsa.

Pembentukan Gannas Annar sangat didukung oleh banyak pihak Kabupaten Kendal. Terlebih karena Komite ini menjadi penanda kerjasama antara Ulama dan Umat dalam menumpaskan penyalahgunaan Narkoba. Untuk itu dalam pelaksanaannya, Gannas Annar juga diharapkan akan didampingi oleh para tokoh ulama.

Ketua MUI Kabupaten Kendal, Asro'ie Thohir, menyampaikan bagaimana dirinya berempati pada para orang tua yang khawatir jika anak-anak mereka terjerat dalam narkoba. Tidak hanya akan terjerat hukum, tetapi juga kekhawatiran mengenai masa depan dan mental anaknya yang akan hancur hanya karena obat-obatan terlarang itu.

"S emua pihak diharapkan bergerak beraama dalam menanggulangi pergaulan anak muda, terutama agar tidak terjerumus dari bahaya narkoba" Tambah Asro'ie Thohir.***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Terkini

X