Kasus Covid 19 di China Melonjak, Presiden Xi Jinping Buka Suara

- Kamis, 5 Januari 2023 | 21:56 WIB
Presiden China Xi Jinping/pixabay
Presiden China Xi Jinping/pixabay

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-China. Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di negaranya, Presiden China Xi Jinping menyatakan bahwa saat ini, RRC (China) sedang menghadapi babak baru penanganan virus Corona.

Menurutnya, sejak menghadapi pandemi Covid 19, mayoritas kader dan massa, terutama tenaga medis, pekerja akar rumput mampu bertahan mengatasinya meski menghadapi kesulitan.

"Sejak merebaknya epidemi, mayoritas kader dan massa, terutama tenaga medis, pekerja akar rumput menghadapi kesulitan. Tapi mereka berani bertahan," kata Jinping dikutip dari laman rri.co.id bersumber Reuters, Selasa 3 Januari 2023.

Baca Juga: Joe Biden akan Bertemu Xi Jinping di tengah hubungan AS-China yang memburuk terkait Taiwan

Lebih lanjut dia mengatakan untuk melakukan pencegahan dan pengendalian virus Covid 19, dirinya telah meminta semua bekerja lebih keras untuk memenangkan peperangan melawan virus tersebut.

"Saat ini pencegahan dan pengendalian wabah memasuki babak baru, masih masa perjuangan, semua orang bertekun dan bekerja keras, dan fajar sudah di depan mata. Ayo bekerja lebih keras lagi, kegigihan berarti kemenangan, dan persatuan berarti kemenangan," ujarnya.

Diketahui, beberapa pekan terakhir, gelombang infeksi baru menghantam Tiongkok dan telah membanjiri rumah sakit juga rumah duka di seluruh negeri. Antrean jenazah di luar krematorium juga memicu kekhawatiran publik.

Baca Juga: Presiden Xi Jinping Menentang Campur Tangan Eksternal terhadap Suriah

Namun otoritas China tidak membagikan data spesifik terkait kasus Covid-19 di negeri tirai bambu tersebut. Data resmi dari pemerintah China telah menjadi panduan yang tidak dapat diandalkan. ***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X