Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Anwar Ibrahim Sebagai PM Malaysia

- Jumat, 25 November 2022 | 20:40 WIB
Anwar Ibrahim Resmi Jadi Perdana Menteri Malaysia, Presiden Jokowi Beri Selamat (Humas Setkab/Rahmat)
Anwar Ibrahim Resmi Jadi Perdana Menteri Malaysia, Presiden Jokowi Beri Selamat (Humas Setkab/Rahmat)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Beberapa jam setelah dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim mendapat ucapan selamat dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis 24 November 2022 malam Jumat.

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri (PM) Malaysia terpilih, Anwar Ibrahim, melalui sambungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor.

“Atas nama pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri kesepuluh Malaysia,” ucapnya.

Baca Juga: Meski Tak Penuhi Syarat, Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri Malaysia

Menurut Presiden Jokowi, Anwar Ibrahim adalah sosok yang dikenal luas di Indonesia dan dihormati oleh rakyat Indonesia. Presiden meyakini bahwa di bawah kepemimpinan PM Anwar Ibrahim, hubungan baik Indonesia-Malaysia akan makin maju.

“Saya berharap kita dapat berjumpa segera untuk membahas upaya memperkokoh hubungan bilateral kita, baik ekonomi, masalah perbatasan, mengenai perlindungan warga negara kita,” ungkapnya.

Sebagai negara sahabat, Presiden Jokowi merupakan kepala negara yang pertama kali mengucapkan selamat kepada Anwar Ibahim.

Hal itu diungkapkan PM Anwar Ibrahim di video yang diunggah di salah sayu youtube. Nampak PM Anwar Ibhahim berbincang dengan Presiden Jokowi dengan ponselnya.

Anwar Ibrahim dilantik sebagai PM Malaysia. (Foto : AFP/FAZRY ISMAIL)

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X