Delegasi KTT G20 Mengikuti Perjamuan Makan Malam di Area Terbuka GWK

- Selasa, 15 November 2022 | 21:33 WIB
Megahnya dinner di GWK yang dikuti tamu KTTG20  (dok, live streaming/bebasbaru.com)
Megahnya dinner di GWK yang dikuti tamu KTTG20 (dok, live streaming/bebasbaru.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Bali. Para pemimpin negara peserta KTT G20 dan pimpinan organisasi internasional memenuhi jamuan santap malam di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural pada Selasa 15 November 2022.

Tiba di lokasi perjamuan, satu persatu undangan disambut jajar kehormatan dan diterima langsung oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara yang terlihat mengenakan pakaian adat Bali.

Kemudian masing-masing jamu mengikuti sesi foto bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara dengan latar Patung Garuda Wisnu Kencana.

Baca Juga: Undangan yang Hadiri KTT G20 : 11 PM, 12 Presiden, 3 Menlu dan 12 Pimpinan Lembaga Dunia

Acara bertajuk “ Welcoming Dinner & Cultural Performance G20 Indonesia” tamu undangan juga disuguhi berbagai atraksi dan penampilan budaya.

Mengawali acara jamuan malam sekitar pukul 19.00 WITA, Presiden Jokowi menyampaikan sambutan.

“Para pemimpin negara-negara G20, undangan, organisasi internasional, hadirin sekalian, terima kasih atas kehadirannya di Garuda Wisnu Kencana,” ucap Presiden memulai jamuan santap malam.

Jokowi berfoto dengan Presiden Tiongkok, Xi Jinping saat gala dinner G20 di GWK. Jokowi kenakan pakaiam adat Bali, Xi Jinping kenakan endek Bali

Presiden Jokowi menjelaskan, Patung Garuda Wisnu Kencana melambangkan cinta, tanggung jawab, keberanian, dan pengabdian.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X