Mendarat di Bali, Presiden Jokowi : KTT G20 Dihadiri 17 Pemimpin Dunia

- Minggu, 13 November 2022 | 21:29 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertolak dari Phnom Penh ke Denpasar, Bali usai mengikuti KTT ASEAN. Di Bali Jokowi akan mengikuti KTT G20. (BPMI Setpres)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertolak dari Phnom Penh ke Denpasar, Bali usai mengikuti KTT ASEAN. Di Bali Jokowi akan mengikuti KTT G20. (BPMI Setpres)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Bali. Presiden Jokowi telah kembali ke tanah air usai menempuh penerbangan dari Kamboja usai mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-40 dan ke-41 serta KTT Terkait lainnya.

Diketahui dari Bandara Internasional Phnom Penh, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 15.40 waktu setempat.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo langsung mendarat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Minggu malam, 13 November 2022.

Baca Juga: 1.452 Kendaraan Listrik Mengaspal di Bali Selama KTT G20. Ini Rinciannya

Beberapa saat kemudian Presiden Jokowi memberikan pernyataan pers terkait pelaksanaan puncak KTT G20 2022 di Bali.

Menurutnya, KTT G20 di Bali akan dihadiri 17 kepala negara maupun kepala pemerintahan. Tingkat kehadiran para pemimpin dunia itu membuat Presiden Jokowi merasa senang mengingat situasi dunia yang sedang sulit.

"Saya sudah dapat laporan bahwa semuanya sudah siap 17 kepala negara hadir dan ini sangat menggembirakan di tengah masa yang sulit seperti sekarang ini," kata Jokowi.

Baca Juga: Indonesia Menerima Estafet Keketuaan ASEAN 2023 dari Kamboja

Presiden Jokowi juga memastikan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping bakal hadir. Selain itu, Jokowi menegaskan komitmen Indonesia bagi perdamaian dunia.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X