Twitter Tingkatkan Aksesbilitas Konten Video Bagi Penggunanya

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:20 WIB
Ilustrasi Twitter tingkatkan akses video (Unsplash/alexbemore)
Ilustrasi Twitter tingkatkan akses video (Unsplash/alexbemore)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Pengguna media sosial twitter kian dimanjakan. Lantaran dalam waktu dekat aksebilitas konten video di twitter akan ditingkatkan. Langkah itu diambil menejemen twitter mengingatvideo telah menjadi konten favorit di berbagai lini media sosial.

Diketahui, selama ini manajemen Twitter mencatat hingga miliaran pengguna media sosial aktif menonton konten-konten video setiap tahunnya. Terkait peningkatan akses, hal pertama yang dilakukan Twitter adalah menyediakan tampilan video imersif dengan mudah.

Baca Juga: Suporternya Bikin Rusuh di Malang, Arema FC Kena Sanksi dari PSSI

Dilansir dari laman rri.co.id, tampilan media yang imersif diperbarui Twitter dengan memperluas video kepada tampilan layar penuh hanya dengan satu klik. Dengan demikian pengguna bisa menonton secara imersif dengan mudah.

"Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu mengklik video di aplikasi Twitter," kata Twitter di blognya, Jumat (30/9/2022).

Tampilan imersif atau layar penuh untuk video tersebut itu juga bisa digunakan pengguna untuk menjelajah.

Dengan menggulirkan ke atas, pengguna bisa mencari lebih banyak konten video yang menarik. Untuk keluar dari mode imersif, pengguna tinggal memilih opsi "kembali" dengan simbol panah di sudut kiri atas.

Baca Juga: Gunakanlah Internet dengan Bijak. Gegara Saling Ejek di Media Sosial, Seorang Warga Tewas Dikeroyok

Tampilan video imersif itu disiapkan rilis dalam beberapa hari mendatang. Selain itu juga baru bisa diakses untuk pengguna yang menggunakan Bahasa Inggris serta sistem operasi iOS.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X