Jenazah Ratu Elizabeth Akan Dimakamkan Bersama Mendiang Suaminya

- Sabtu, 10 September 2022 | 19:31 WIB
Dunia berduka. Ratu Elizabeth 2 (1926 - 2022) (Redaksi Independensia)
Dunia berduka. Ratu Elizabeth 2 (1926 - 2022) (Redaksi Independensia)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-London. Ratu Elizabeth II mangkat pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia, Kamis, 8 Septembet 2022 waktu setempat.

Kemudian Jenazah Ratu Elizabeth disemayamkan di Istana Westminster selama tiga hari. Di saat itulah masyarakat Inggris dapat mengunjungi peti matinya sebagai penghormatan terakhir.

Baca Juga: Janji Raja Charles III dalam Pidato Perdananya kepada Bangsa Inggris

Berdasarkan protokol kerajaan Inggris, pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth dapat berlangsung dalam 10 hingga 12 hari ke depan. Selama hari itu juga, masa hari berkabung.

Dikutip dari laman rri.co.id, selanjutnya direncanakan jenazah Ratu Elizabeth akan disemayamkan di Kapel King George VI, Kastil Windsor.

Diketahui kapel itu dibangun pada 1969, lokasinya terletak di dalam Kapel St. George. Kapel itu merupakan areal pemakaman keluarga kerajaan.

Di kapel kecil itu, terdapat makam kedua orangtua Elizabeth dan abu jenazah Putri Margaret, adik Elizabeth.

Menurut rencana pihak kerajaan, jenazah Ratu Eliszabeth akan dimakamkan bersama dengan Mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Untuk itu pihak kerajaan juga berencana memindahkan makam Pangeran Philip yang sebelumnya berada di Royal Vault ke komplek makan tersebut.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X