Janji Raja Charles III dalam Pidato Perdananya kepada Bangsa Inggris

- Sabtu, 10 September 2022 | 16:59 WIB
Raja Charles III (Bonsernews.com/Reuters)
Raja Charles III (Bonsernews.com/Reuters)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-London. Pangeran Charles telah diangkat menjadi raja Inggris untuk menggantikan Ratu Elizabeth II yang telah mangkat. Setelah menjadi raja, dirinya menggunakan gelar Raja Charles III.

Dalam pidato perdananya Raja Charles III menyatakan duka yang mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth yang telag mengabdikan hidupnya untuk bangsa.

Kemudian Charles berharap pemerintahan dan bagaimana keluarga kerajaan akan beroperasi dengan baik dengan mewariskan semangat pengabdian ibunya, Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Tutup Usia. Lirik Lagu Kebangsaan Inggris Berubah

Raja Charles III menyampaikan bahwa Ratu Elizabeth telah menjalani kehidupan dengan baik, dengan menepati sebuah janji dan takdirnya.

Menurutnya, hal itu merupakan pengingat sederhana tentang kesinambungan yang ingin diprediksikan Raja dengan ibunya dengan secara luas, dikagumi karena fokusnya pada layanan dari aturan.

“Seluruh hidup saya, apakah itu panjang atau pendek akan dikhususkan untuk melayani Anda,” katanya.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat bersumber The Guardian yang berjudul Charles III Menyampaikan Pidato Pertama, Berikut Hal Penting yang Dikatakan oleh Sang Raja, kepada bangsa Inngris, Raja Charles III memastikan salah satu prioritas utama Raja adalah menjaga kemakmuran bersama. Dia juga mengatakan akan mengabdi teguh seperti yang dilakukan Ratu Elizabeth II.

“Seperti yang dilakukan Ratu sendiri dengan pengabdian yang teguh, saya juga sekarang dengan sungguh-sungguh berjanji pada diri saya sendiri, sepanjang waktu yang Tuhan berikan kepada saya, untuk menegakkan prinsip-prinsip konstitusional di jantung bangsa kita,” ucapnya dilaporkan .

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X