Korsel, Investor Terbesar Keenam di Indonesia. Ini Harapan Jokowi Selanjutnya

- Kamis, 28 Juli 2022 | 19:40 WIB
Presiden Jokowi menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Investasi/BKPM dengan PT Krakatau Steel dan POSCO Holdings, di Seoul, Korea Selatan, Kamis (28/07/2022). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Investasi/BKPM dengan PT Krakatau Steel dan POSCO Holdings, di Seoul, Korea Selatan, Kamis (28/07/2022). (Foto: BPMI Setpres)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Korsel. Saat ini Korea Selatan (Korsel) merupakan investor terbesar keenam di Indonesia. Diharapkan ke depan Korea Selatan menjadi investor tiga besar di Indonesia.

Hal itu dikemukakan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam pertemuan dengan CEO perusahaan-perusahaan Korea Selatan di Lotte Hotel, Seoul, pada Kamis pagi, 28 Juli 2022.

“Sekarang Korea Selatan adalah investor terbesar keenam di Indonesia, ini sebuah capaian yang sangat bagus dan harapan kita semuanya Korea Selatan bisa masuk ke nantinya tiga besar, top 3 di Indonesia,” ujar Jokowi.

Baca Juga: Bertemu CEO Korsel, Presiden Jokowi : Jika Ada Kendala Investasi Lapor ke Saya

Menurut Jokowi, harapan itu tak berlebihan. Lantaran nilai investasi Korsel di Indonesia trend meningkat. Lebih-lebih saat ini pemerintah Indonesia terus menyederhanakan dan mempermudah regulasi dengan hadirnya omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja.

“Ini adalah sebuah reformasi struktural yang dilakukan Indonesia dalam rangka memberikan peluang investasi yang sebesar-besarnya,” lanjutnya.

Presiden Jokowi juga memaparkan prospek investasi di Indonesia yang cerah. Hal itu ditunjang oleh kondisi ekonomi Indonesia saat ini dalam keadaan yang baik.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal yang pertama berada pada angka 5,01 persen, kemudian inflasi juga masih bisa dikendalikan di angka 4,3 persen.

“Surplus perdagangan Indonesia di semester pertama tahun ini mencapai USD24,8 miliar, sebuah lompatan juga dari kami yang sangat besar. Ini juga banyak karena dukungan dari bapak-bapak semuanya terutama yang orientasinya ekspor,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Sekretariat Presiden RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X