China Akan Menambah Impor CPO dari Indonesia Sebanyak 1 Juta Ton

- Selasa, 26 Juli 2022 | 16:16 WIB
Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri China (Premier), Li Keqiang, di Villa 5, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, China, 26 Juli 2022, sore waktu setempat.  (Bonsernews.com/setkab.go.id/BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri China (Premier), Li Keqiang, di Villa 5, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, China, 26 Juli 2022, sore waktu setempat. (Bonsernews.com/setkab.go.id/BPMI Setpres/Laily Rachev)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-China. Pemerintah China menyatakan komitmennya untuk memperbesar impor hasil pertanian dari Indonesia. Salah satunya China akan menambah impor CPO 1 juta ton dari Indonesia.

Hal itu menjadi pembicaraan antara Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri (PM) China Li Keqiang di Villa 5, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing.

Baca Juga: Paradoks Perempuan Cerdas: Kritik Film Lucy dan The Witch. Simak Analisanya

Diinformasikan, pertemuan bilateral itu merupakan agenda kerja pertema kunjungan Presiden Jokowi di Beijing pada Selasa, 26 Juli 2022.

Saat tiba, Presiden Jokowi disambut langsung oleh PM Li dan langsung melaksanakan foto bersama. Kemudian Presiden Jokowi dan Premier Li beserta masing-masing delegasi bersama-sama menuju ruang pertemuan.

Dalam sambutan pengantarnya, Presiden Jokowi menyampaikan China atau RRT adalah mitra strategis Indonesia dan kedua negara telah berhasil mengisi kemitraan tersebut dengan kerja sama yang saling menguntungkan.

“Dalam pertemuan dengan Premier Li saya berharap kita dapat membahas berbagai kerja kerja sama khususnya di bidang perdagangan, investasi, infrastruktur, keuangan, pendanaan, serta maritim,” ucap Presiden Jokowi.

Lalu Presiden Jokowi mengungkapkan, nilai perdagangan antara Indonesia dan China terus meningkat dan sudah melampaui 100 miliar dolar AS. Presiden Jokowi berharap kerja sama tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Peluang untuk meningkatkan angka perdagangan sangat besar,” ujar Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X