Presiden Jokowi Telah di Jerman untuk Ikuti KTT G7. Begini Sambutan Diaspora Indonesia

- Senin, 27 Juni 2022 | 10:03 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Jerman. (Foto: Sekretariat Kabinet).
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Jerman. (Foto: Sekretariat Kabinet).

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jerman. Presiden Joko Widodo memulai aktivitasnya di Jerman hari ini, Senin, 27 Juni 2022. Jokowi melakukan persiapan untuk mengikuti agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7, di Istana Elmau, Jerman. Meski Indonesia bukan anggota G7, kehadiran Presiden Jokowi dalam konferensi tersebut karena Indonesia partner negara G7 yang dinilai strategis. Banyak kerjasama yang terjalin antara Indonesia dengan negara-negara G7.

Dalam kunjungannya kali ini Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi. Selain itu turut serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga: Beredar Situs Pendaftaran Jaminan Produk Halal Palsu. Ini yang Valid

Diketahui Presiden Joko Widodo tiba di Munich International Airport, Jerman, pada Minggu 26 Juni 2022 sore, sekitar pukul 18.40 waktu setempat.

Rombongan Presiden Jokowi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1. Pesawat itu menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam dari Indonesia ke Jerman.

Manakala tiba di Jerman, romobongan Jokowi sudah disambut pejabat jerman dan duta besar untuk Jerman. Ketika menuruni tangga, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Nampak juga pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria yang ikut serta menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan menuju ke hotel tempat bermalam dengan menggunakan kendaraan mobil.

Baca Juga: Soal Pertemuan Ganjar dengan AHY, Begini Respon DPP PDI Perjuangan

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X