Kota Yizhou China Langsung Dilockdown Meski Baru Ditemukan 3 Kasus Baru Covid-19

- Selasa, 4 Januari 2022 | 22:05 WIB
Ilustrasi Covid-19. (pixabay.com)
Ilustrasi Covid-19. (pixabay.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-China. Pemerintah China memberlakukan lockdown di Kota Yuzhou mulai Senin malam Selasa, 3 Januari 2022. Pemicunya di kota tersebut ditemukannya tiga kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Selama lockdown lebih dari satu juta orang di Kota Yuzhou harus berdiam diri di rumah. Berdasarkan sebuah pernyataan yang diposting Senin, menginformasikan bahwa penduduk kota itu dilarang keluar rumah.

Baca Juga: 3 Warga China dan 2 WNI Terindikasi Covid-19 Omicron Saat Masuk ke Indonesia

Selain itu, selama lockdown, kota berpenduduk sekitar 1,17 juta orang itu menghentikan layanan transportasi seperti bus dan taksi. Begitu juga pusat perbelanjaan, museum, dan tempat-tempat wisata ditutup.

Untuk efektifitas lockdown, semua komunitas akan mendirikan "penjaga dan gerbang untuk secara ketat menerapkan langkah-langkah pencegahan dan pengendalian epidemi".

Dikutip Pikiran Rakyat-Tasikmalaya.com dari NST, yang berjudul Gegara 3 Kasus Covid-19, Kota di China Ini Langsung Lockdown, China melaporkan 175 kasus baru Covid-19 pada hari Selasa.

Meskipun kasus yang dilaporkan rendah dibandingkan dengan tempat lain di dunia, infeksi virus corona baru dalam beberapa pekan terakhir telah mencapai tingkat tertinggi yang tidak terlihat di negara itu sejak Maret 2020.

Ada 95 kasus baru yang tercatat di Xi'an pada Selasa, yang telah lockdown selama hampir dua minggu.

Baca Juga: Sebanyak 64 Jet Tempur disiagakan Taiwan, Siap Hadapi Ancaman China

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Tasikmalaya.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X