Pidato Tahun Baru, Presiden Rusia Vladimir Putin : 2022 Nanti Akan Dipenuhi Tantangan yang Besar

- Jumat, 31 Desember 2021 | 22:06 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin.  (Sergei Ilyin/Kremlin)
Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Sergei Ilyin/Kremlin)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Rusia. Menyongsong  tahun 2022, Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pidato Tahun Baru pada Jumat, 31 Desember 2021.

Dalam pidato Tahun Barunya, Putin menyampaikan empati dan berusaha turut mengukuhkan ketabahan semua orang yang kehilangan orang yang dicintai karena pandemi.

Vladimir Putin juga mengingatkan pada tahun 2022 nanti akan menghadapi tantangan yang besar. Kendati demikian, dia menyatakan yakin mampu menjalani kondisi yang keras seperti saat ini dengan belajar dari masa lalu.

Baca Juga: Warganya di Afganistan Kelaparan, Taliban Minta Bantuan Badan Internasional

Kemudian dia mengajak untuk bersama-sama memerangi pandemi berbahaya yang mencengkeram semua benua dan masih belum surut hingga kini.

"Penyakit berbahaya ini telah merenggut puluhan ribu nyawa. Saya ingin menyampaikan dukungan tulus saya kepada semua orang yang kehilangan orang yang mereka cintai," katanya.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com bersumber Russian News Agency yang berjudul Vladimir Putin Ucapkan Selamat Tahun Baru: Harapan Tertinggi untuk Semua Orang, dalam pidatonya, Vladimir Putin tak lupa menyatakan bahwa harapan yang disampaikannya ini merupakan keinginan utama serta kesuksesan di berbagai bidang akan mengikuti.Dia juga mengharapkan kesehatan pada semua orang di 2022.

"Dalam beberapa detik, Tahun Baru akan datang, dan di banyak keluarga, termasuk rekan-rekan kita di luar Rusia, kata-kata tradisional akan berbunyi:" Selamat Tahun Baru!" kata Putin.

Baca Juga: Seorang Siswa Menembak Secara Brutal di Sekolah, 3 Temannya Tewas dan Gurunya Terluka

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X