Seorang Siswa Menembak Secara Brutal di Sekolah, 3 Temannya Tewas dan Gurunya Terluka

- Jumat, 3 Desember 2021 | 19:51 WIB
Ilustrasi - menembak (Pixabay/Alexas_Fotos)
Ilustrasi - menembak (Pixabay/Alexas_Fotos)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-AS. Aksi penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat. Penembakan brutal itu dilakukan oleh seorang siswa di sebuah sekolah. Diperbolehkannya senjata api beredar dalam masyarakat AS, menjadi penyebab sering terjadinya penembakan brutal oleh warga sipil. 

Kali ini penembakan brutal dilakukan siswa berusia 15 tahun di sebuah sekolah di Michigan, Amerika Serikat pada Selasa, 30 November 2021.

Pelaku menggunakan pistol semi-otomatis dan beberapa klip untuk menembak secara membabi buta kepada orang-orang di Oxford High School di Oxford Township.

Akibat tembakan itu menewaskan tiga siswa temannya, dan enam orang lainnya mengalami luka-luka termasuk gurunya.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com bersumber dari laman India Today yang berjudul Remaja 15 Tahun Tembaki Siswa di Sekolah Menengah Michigan AS, Korban Tewas Berjatuhan, hingga kini pihak berwenang Michigan belum mengetahui motif penembakan brutal itu.

Wakil Sheriff Oakland County Mike McCabe mengatakan pada konferensi pers bahwa dia belum mengetahui apa motif penembakan oleh remaja di Oxford High School di Oxford Township tersebut.

McCabe menuturkan pihak berwenang langsung menangkap tersangka di sekolah dan menemukan pistol semi-otomatis dan beberapa klip, setelah menerima laporan insiden tersebut.

"Para deputi mengonfrontasinya, dia membawa senjata, mereka menahannya," kata McCabe, menambahkan bahwa tersangka tidak terluka ketika dia ditahan dan dia menolak untuk mengatakan bagaimana dia memasukkan pistol ke sekolah.

Sementara itu, Tim Throne, pengawas Oxford Community Schools, mengatakan dia belum tahu nama para korban atau apakah keluarga mereka telah dihubungi.

"Saya terkejut. Ini menghancurkan," kata inspektur yang terguncang itu kepada wartawan. 

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X